Minggu, 15 Januari 2017

Personality Test - Kokologi Part 2

Loop.co.id -

Pertanyaan 1

Coba bayangkan langit biru yang cerah tanpa awan. Baru mikirin aja kamu udah jadi semangat banget. Sekarang, alihkan pikiranmu melihat pemandangan. Nah, pemandangan mana di bawah ini yang bisa bikin kamu tenang dan santai?
  1. Dataran penuh salju putih
  2. Lautan biru
  3. Gunung yang hijau
  4. Padang yang penuh dengan bunga berwarna kuning

Pertanyaan 2

Bayangkan kamu sedang di luar rumah saat musim panas di masa kecilmu. Kamu sedang meniup gelembung di tengah padang rumput. Adegan mana di bawah ini yang menurutmu sebagai adegan terbaik yang bisa kamu bayangkan.
  1. Gelembung yang kamu tiup melayang ke angkasa
  2. Kamu meniup ratusan gelembung kecil dengan alat peniup plastik
  3. Kamu sedang berkonsentrasi meniup satu gelembung besar
  4. Gelembung yang kamu buat tertiup angin

Pertanyaan 3

Kamu sedang berdiri di depan lukisan di dalam museum seni dengan tangan terkepal di belakang sambil kamu menikmati keindahan lukisan itu. Lalu tiba-tiba datang orang asing yang mendekatimu dan mengatakan sesuatu padamu. Kalimat mana yang diucapkan oleh orang tersebut?
  1. Bukankah itu lukisan yang indah?
  2. Apa pendapatmu mengenai lukisan itu?
  3. Maaf, apa kamu punya waktu?
  4. Tahukah kamu, saya juga seorang pelukis

Nah sekarang siap-siap ya sama jawabannya, Loopers.

Jawaban 1

  1. Dataran penuh salju putih : kamu punya sensitivitas khusus dimana kamu bisa mengerti sebuah situasi dengan pandangan sekilas dan menguraikan masalah rumit tanpa membutuhkan bukti atau penjelasan. Pokoknya kamu punya intuisi yang top banget.
  2. Lautan biru : kamu punya kemampuan berkomunikasi dengan orang lain dengan baik.
  3. Gunung yang hijau : kamu punya bakat berkomunikasi yang ekspresif. Kamu selalu dapat menemukan kata-kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan
  4. Padang yang penuh dengan bunga berwarna kuning : kamu adalah sumber pengetahuan dan kreativitas. Kamu penuh dengan gagasan dan potensi.

Jawaban 2

Kilauan gelembung yang kamu tiup adalah lambang harapan dan impianmu. Pemandangan yang digambarkan menyikapi bagaimana kamu berpikir tentang impian yang diharapkan akan menjadi kenyataan.
  1. Gelembung yang kamu tiup melayang ke angkasa : kamu melihat impian sebagai hal yang sukar dipahami dan nggak bisa dicapai.
  2. Kamu meniup ratusan gelembung kecil dengan alat peniup plastik: kamu punya impian yang bijaksana dan selalu berada dalam jangkauan. Putuskan apa yang paling kamu inginkan dan berusahalah mengejarnya.
  3. Kamu sedang berkonsentrasi meniup satu gelembung besar : kamu punya satu impian yang menguasai hidupmu.
  4. Gelembung yang kamu buat tertiup angin: kegagalan mencapai impian di masa lalu membentuk cara berpikirmu sekarang. Jangan takut, Loopers, tetap kejar keinginanmu itu ya.

Jawaban 3

Perkataan orang asing tersebut menggambarkan reaksimu dalam kesempatan bertemu orang pertama kalinya.
  1. Bukankah itu lukisan yang indah? : kamu adalah orang yang bersahabat pada hampir semua orang yang kamu temui
  2. Apa pendapatmu mengenai lukisan itu? : kamu adalah tipe orang yang suka mengira-ngira temperamen orang lain sebelum melakukan sesuatu.
  3. Maaf, apa kamu punya waktu? : kamu menciptakan kesan pertama bahwa kamu adalah orang yang mempertahankan individualisme.
  4. Tahukah kamu, saya juga seorang pelukis : pada awal bertemu dengan seseorang, kamu akan sedikit gugup dan nggak sabar. Kamu berusaha terlalu keras untuk disukai. Santai aja, Loopers, orang lain lebih suka kamu apa adanya kok.

Nah itu tadi tes kokologi bagian kedua. Gimana, seru banget kan? Tunggu tes-tes kepribadian yang lain yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar