Senin, 16 Januari 2017

7 Fakta Kurt Cobain yang Tak Kalian Ketahui

Bintang.com, Jakarta Sudah 21 tahun berlalu sejak kematian vokalis grup band Nirvana, Kurt Cobain. Musisi bernama lengkap Kurt Donald Cobain tersebut meninggal dengan menembak kepalanya sendiri dengan menggunakan senjata api.
Untuk mengenang kematian sang legenda musik grunge, tim Bintang.com akan memberikan 7 fakta menarik tentang Kurt Cobain.

1. Bunuh diri mendarah daging di keluarga Cobain

Kejadian bunuh diri memang sudah cukup melekat di keluarga Cobain. Bahkan 2 paman Kurt Cobain sendiri adalah pelaku bunuh diri dengan menembakkan pistol berpeluru di kepala. Ketika masih muda Kurt Cobain sering merekam film dimana pada salah satu rekamannya terdapat adegan Kurt Cobain melakukan bunuh diri. Bahkan anak dari sang vokalis Nirvana tersebut yaitu Frances Bean Cobain pernah mengadakan pesta dengan tema bunuh diri.
2. Kurt Cobain pernah tampil konser dalam keadaan Over Dosis Heroin

Pada Juli 1993 Cobain dijadwalkan akan tampil dalam acara New Music Seminar di New York. Sebelum acara berlangsung Cobain mengkonsumsi terlalu banyak heroin sehingga membuat dirinya over dosis. Sang istri Courtney Love kemudian menyuntikkan Narcan dan memukul dadanya hingga Cobain tersadar dan bisa tampil.
3. Lagu Smells Like Teen Spirit terinspirasi dari merk deodorant
Suatu pagi Cobain terbangun di sebuah kamar hotel dan menemui temannya menuliskan "Kurt Smells Like Teen Spirit" yang berarti Kurt memiliki bau seperti Teen Spirit (Teen Spirit adalah sebuah merk deodorant). Cobain yang suka dengan istilah tersebut kemudian menulis lagu dengan judul Smells Like Teen Spirit.
4. Kurt Cobain menderita sakit di bagian perut yang tak kunjung sembuh

Dalam sebuah jurnal yang ditulisnya, Kurt Cobain pernah menyebutkan kesakitan di bagian perut yang amat sangat. Hal inilah yang membuatnya selalu mengkonsumsi heroin dalam jumlah banyak untuk menghilangkan rasa sakit.
5. Surat bunuh diri Kurt Cobain ditujukan untuk teman khayalannya.

Saat masih kecil Kurt Cobain memiliki teman khayalan yang bernama Boddah. Dia kemudian menyatakan bahwa kecanduannya terhadap heroin disebabkan oleh Boddah. Bahkan surat kematian Kurt Cobain dialamatkan untuk Boddah.
6. Salah satu konser pertama Nirvana dibantu oleh dokter pemeriksa kematian Kurt Cobain

Di tahun 80an, Dr. Nikolas Hartshorne adalah sebuah promoter musik punk rock. Sang dokter memberi tawaran kepada Nirvana untuk tampil konser di Central Tavern, Seattle, Amerika Serikat. 6 tahun kemudian Dr. Hartshorne adalah orang yang memeriksa mayat Kurt Cobain setelah dirinya bunuh diri.
7. Album ke-4 Nirvana akan bernuansa akustik

Kesuksesan Nirvana tampil di MTV Unplugged membuat Kurt Cobain ingin membuat album dengan nuansa akustik. Dia bahkan telah berdiskusi dengan vokalis grup band R.E.M yaitu Michael Stipe untuk menghilangkan unsur musik grunge yang selama ini dibawakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar