Selasa, 17 Januari 2017

20 Band Pop Punk/Skatepunk Indonesia Terbaik

poppunkindonesiaterbaik.blogspot.co.id - Pop Punk, Skatepunk atau apapun itu pasti tidak jauh dengan musik enerjik, penuh distorsi, dan lirik yang sering diambil dari pengalaman setiap personil dari kisah hidupnya masing masing. Kali ini saya akan membahas tentang 20 Band Indonesia Pop Punk/Skatepunk Terbaik menurut saya. Simak!

 20. STAND HERE ALONE

 

 Stand Here Alone berdefinisi Berdiri Disini Sendiri, kami mengartikan kata "sendiri" sebagai kelompok atau seseorang yang dikucilkan, diasingkan, dikebiri, ataupun dipandang negatif oleh lingkungan, masyarakat luas.

Musik kami mengandung lirik-lirik yang mudah dicerna oleh masyarakat luas. Mulai dari kasih sayang, pertemanan sampai pada pemberontakan.

Mbenk (vox/bass) ,Ocan (vox/guitar) ,and Chio (drum) .Vivala Melodic Punk !

 

19. Rosemary








We’re just talking about the most Influenced band in Bandung Indie Scene.
Rosemary, Band yang digawangi oleh 4 orang ini adalah band yang sangat berpengaruh dalam gerakan musik Indie dan Skateboard. Band yang memiliki ribuan fans yang bernama W.A.R.S (We are skatepunkers) ini telah berkarya sejak tahun 1997. “Punk Rock Show” adalah lagu yang membuat band yang beraliran sama dengan judul lagu tersebut itu melambung tinggi dan sering diputar di radio radio lokal. Musik yang rosemary mainkan adalah musik Punk/Skatepunk. Rosemary? Pogo! Pogo! Pogo!

18. Rocket Rockers




Jika dimasa remajamu kamu sering mendengarkan Band yang satu ini, masa remajamu pasti sangat menyenangkan.
Rocket Rockers, Band yang berdiri pada tahun 1999 ini adalah band yang menurut saya sangat beruntung dan hebat, dari segi instrument dan lirik yang sangat “Easy listening” band ini memang pantas untuk pernah berada di major label Sebesar Sony BMG Indonesia. Band yang Pernah tour bersama Volcom ini telah banyak mendapat penghargaan dan salah satunya adalah masuk ke dalam salah satu Film Susan Dynner yang berjudul “Punk’s Not Dead The Movies”. Selain Sering terlihat di Pentas seni yang sering diselenggarakan di Sekolah maupun Universitas, Rocket Rockers juga pernah Menjadi pembuka band band Internasional seperti Skin of Tears, Silverstein, MXPX, The Ataris dan Favorit saya, All Time Low. If you see this band Live Performance, Be ready to get your ears Harmonized.

17. Pee Wee Gaskins



Pee Wee Gaskins, Ikonik Musik Pop Punk/Power Pop asal Jakarta ini berdiri pada tahun 2008 dan hingga kini telah merilis 3 album dan 2 mini album. Musik yang dimainkan Pee Wee Gaskins sendiri terbilang unik dengan campuran synth/techno yang mampu membuat para Dorks (Fans Pee Wee Gaskins) mulai berpesta pora di area moshpit. Dengan mengambil nama dari seorang Pembunuh, Pee Wee Gaskins sering bermain di acara acara pentas seni maupun acara Televisi. Penghargaan terbaik yang pernah tercapai oleh Pee Wee Gaskins adalah saat tampil di Acara Kompetisi TV jepang yang dimana Pee Wee Gaskins mendapat juara pertama. Keep up the good work Pee Wee!



16. Closehead

Ya, siapa yang tak kenal dengan pelantun lagu “Berdiri Teman” dan “Heart of Pop” ini. Instrument yang sangat melodic dan harmonis, suara vokal yang sangat pas pembawaannya dan lirik yang sangat mudah di cerna juga memiliki makna hebat ini mampu menghipnotis setiap para penyuka aliran musik Pop Punk/Melodic Punk. “Eat My Holiday” adalah lagu yang membuat nama Closehead Melambung dan lagu “Menjelang hilang”, “Berdiri Teman” dan “Selamat pagi terang” semakin membawa Closehead menjadi salah satu band yang sangat berpengaruh bagi setiap musisi muda yang menyukai aliran Melodic. Jika kamu mendengar musik “Melodic” Sudah pasti Closehead adalah panutannya, dan jika kamu Mendengar Closehead sudah pasti kamu sedang mendengar Ikon band Pop Punk/Melodic di Indonesia. Aku rasa Closehead pantas Aku jadikan nomor 1 di dalam artikel ini.



15. Remember Of Today

Remember Of Today adalah sebuah band yang terbentuk pada pertengahan 2010 .
Karena kreatifitas dan inisiatif yg baik alasan awal kita untuk membentuk sebuah band.
Formasi awal Remember Of Today adalah Eben di Vocal, Hudant di bass, Geci di Guitar I, Oben di Guitar II dan Ipool di drum.
Formasi ini bertahan hanya sebentar di karenakan Oben memutuskan untuk hengkang dikarenakan suatu hal.
Dan formasi inilah yang bertahan hingga saat ini dan di tambah Additional Guitar dalam Remember Of Today.
Secara garis besar, Remember Of Today terpengaruh pada band dengan genre pop punk,
karena itulah Remember Of Today bisa sampai sejauh dan se kompak ini di karenakan kesamaan mainsheet kita dalam bermusik.
tanpa menginginkan terjebak dalam pengkotak - kotakan genre. Lirik serta lagu Remember Of Today sangat kental dan bertemakan semangat hidup dan ada juga sedikit berbau cinta,
dan kejadian nyata dalam kehidupan sehari hari kita lalu kita tuangkan untuk menjadikan lagu dan karya.
Dari pertama kita komitmen, sejauh apapun dan setinggi apapun, kita harus tetap belajar dari masa lalu. Dan setiap detik, menit yg kita lalui bersama harus di hargai dan di jadikan suatu harta yg paling besar dalam dunia ini.
karena kebersamaan, persahabatan dan rasa simpati kepada orang lain. alhamdulillah,
kita bisa seperti ini. Dan memang dari awal juga kita tidak meniatkan diri kita masing masing untuk menjadi terkenal dan masuk dalam kepopuleran, tapi antusias dari teman teman semua begitu fantastis untuk kita semangat dalam berkarya.
"Dont wait until tomorrow what we can to do now" - ROT
Member's site:
Eben : @Eben_ROT (Vocal)
Hudant : (Bass /Vocal II)
Geci : @geci_ROT (Guitar)
Iezman: @Iezman_ROT (Guitar II)
Ipool : @IpoolROT (Drum)

14. Twinkle and Bad Face



Twinkle and Bad Face, Memulai menulis mahakarya nya pada tahun 2010, Band asal bandung ini cukup dikenal baik bagi para penikmat musik Melodic/Pop Punk, dan lagu yang berjudul “Alunan Punk Merdu” adalah sebuah lagu yang fenomenal dari band yang memiliki 3 personil ini. Musikalitas yang sangat melodic serta lirik yang cukup bermajas membuat nama band ini cukup dikenal, dan lagu “Sadarilah” adalah lagu yang membuat nama band ini melejit. Lagu Band yang biasa disebut TABF ini pantas kamu dengar jika kamu merasa menyukai musik melodic. A new Generation of Blink-182? You should try Twinkle and Bad Face.

13.Threesixsty






Threesixsty, Band asal pulau sumatra tepatnya di kota Panjang Provinsi lampung yang satu ini adalah band beraliran Punk/Skatepunk. Segi musik yang Threesixsty mainkan cukup baik, dari segi harmoni yang pas dan ketukan yang terbilang cepat membuat Threesixsty memiliki keunikan tersendiri. Threesixsty sendiri diambil dari nama trick Skateboard yaitu 360. Band yang memiliki 4 Personil ini telah berdiri sejak tahun 2008. Sempat mengalami vakum beberapa tahun akhirnya pada tahun 2011 band ini kembali menulis mahakarya dan siap untuk menyajikan musik dengan gaya Threesixsty. Threesixsty.. It’s time to moshpit!

13. TANPA BATAS

 TANPA BATAS suatu band dari Boyolali kota kami tercinta bermaksud untuk menunjukkan hasil karya dari emosional kami untuk bisa dikenal masyarakat dan dihargai karya kami.Kami mengambil aliran musik Melodic Pop Punk.TANPA BATAS berawal dari perjuangan kami untuk bisa mencapai batas dalam berdunia musik khususnya aliran Melodic Pop Punk. Kami berencana untuk mewujudkan emosional kami melalui lagu lagu kami yang berinspirasi dari band Blingsatan , Endank Soekamti dan BLINK 182. Kami juga seorang KAMTIS yang bisa dibilang sangat nge-fans dengan endank soekamti melalui hasil karya musik mereka dan live perform mereka yang sangat unik saat mereka perform. Kami mengakui,sampai kapanpun kami akan terus mencontoh band Blingsatan , Endank Soekamti dan BLINK 182 yang sampai saat ini masih dikenal masyarakat dan karya mereka pun juga dihargai para pecinta musik di indonesia bahkan di dunia.
Kami mungkin tanpa ada batasnya untuk meniru karya-karya musik mereka melalui emosional kami,sehingga kami memberikan nama band kami TANPA BATAS karena kami tidak akan ada batasnya untuk mencoba berkarya dalam dunia musik Melodic Pop Punk di Indonesia.
TANPA BATAS band berdiri tanggal 12 JUNI 2010 mempunyai karakteristik dalam bermusik Melodic Pop Punk
TANPA BATAS dipiloti 3 personil,terdiri dari :
>RUDHI ( bass , vokal )
> DIAN ( lead guitar , vokal )
> TONJEL ( drum )
Awal berdiri kami dipiloti 4 personil,tapi di awal tahun 2012,salah satu dari teman kami yang bernama UCOK ( Guitar 2 ) tidak bisa melanjutkan karirnya dalam bermusik.Karena dia sudah mempunyai niat untuk bekerja sehingga kami tidak bisa memaksa dia untuk melanjutkan dia sebagai salah satu personil kami.Kami tidak sampai disini,kami mencoba untuk mencari pengganti dia,tapi tidak segampang yang kami rencanain. Dan kami sampai saat ini pun cuma bisa mempiloti TANPA BATAS band dengan 3 personil.
Lagu yang kami ciptakan ini banyak mengisahkan tentang kehidupan kami sendiri.Perjalan hidup dari semua personil TANPA BATAS band hampir semua menjadi lyrik lagu dari kami.Dan kami ingin membuktikan kepada kancah music Nasional dan Internasional bahwa Band asal Kota BOYOLALI ( Jawa Tengah ) patut diperhitungkan.
Banyak cara untuk memulai atau mendirikan Band TANPA BATAS ini dengan penuh pengorbanan,tidak semua anak muda bisa bersatu untuk membawa nama tempat tinggal mereka masing - masing supaya bisa dikenal oleh masyarakat. Kami mampu dan bisa berkarya melalui musik yang kami ciptakan untuk semua kalangan anak muda atau musisi Tanah Air bisa menghargai karya kami.

12. Tom Kill Jerry


The band is called TOM KILL JERRY. The band was born on August, 8th 2008 with 4 member personnel. TOM KILL JERRY are Reza (vocal & bass), Gentong (vocal & guitar), Iksan (lead guitar) & Aa (drum & kick).
TOM KILL JERRY interest in pensi, gigs and various musical performances. beginning of the year 2010 iksan out of the band and then we start a new musical arrangements without iksan.
Shabi & Beby joined as a voc & keyboard
But shabi resign and Lucky join with us.
In the middle of 2013 year Beby resign from the band because his job.
and until now we build with the new sketch.

 


11. STARLIT

 Band ini yang gw bentuk pertama sih awalnya gw cuman iseng buat lagu cinta-cinta yah terciptalah itu lagu STORY IN MY HEART'dan terlintas ada di otak gw inggin membuat band POPPUNK.pada tahun 2008,itu terbuat lagu STORY IN MY HEART.pada mulanya gw ngajak FADEL+SADAM ( temen gw dulu di smp ) Dan kebetulan mereka berdua juga punya band POP gitu,dan gw ajak dia ngeband iseng untuk mainin lagu STORY IN MY HEART yang gw buat itu beraliran POPPUNK,kebetulan juga di rumah SADAM mempunyai alat-alat band lengkap soalnya abangnya sadam juga main music jadi ikutan ngobrang ngobreng deh.gw mencari nama band yang simpel tapi menarik dan mudah di ingat yaitu ketemulah nama STARLIT yang artinya di TERANGI CAHAYA BINTANG,setelah itu disini gw ngajakin DJATI untuk ikut ngeband,yang awalnya gw kenal DJATI pertama itu di acara music-music gitu dulu doi masih punya band POWERPOP nya yang bernama POPCRON gabunglah gw ber4 untuk mencari vocalist yang suka sama aliran music POPPUNK ini.ketemulah ARIF gw ngajak dia untuk mengisi pada vocal yang kebetulan dia juga punya band Melodic punkrock gitu dah D'HIDRASIE nama bandnya.nah gw ber5 mulai gigs tahun 2009,an

 

10. LOWDICK





The name of this band is so offensive, yes I know it.



Lowdick, band asal Bandung Jawa barat yang satu ini adalah band yang sangat unik, dan saya rasa Bandung harus bangga dengan band yang memiliki nama lucu ini. Nama lowdick sendiri diambil dari kata “Low” yang berarti “Rendah” karena setiap personilnya yang merasa mereka hanya sebatas pecundang (Padahal mereka keren menurutku) dan “Dick” yang tadinya diambil dari kata “Melodic” dengan penambahan huruf “K” di akhirannya. Musikalitas yang dimainkan oleh Lowdick sangat Interaktif dan unik, Dari segi Instrument yang sangat Melodic hingga lirik yang mampu mengundang senyum selebar kuda. “Dia suka wajah jelekku”, “Hina tuk kembali” dan “Wajahmu perkosa pikiranku” adalah lagu yang membuat band yang berdiri sejak 2007 ini melambung. I Think The most-Hardworking-Hillarious band is Lowdick.

 9. King of panda

Hey, did you hear some great “Easycore” Stuff from Bali? That was King of Panda! Let’s go!
King of Panda, Band Pop punk hardcore yang satu ini adalah band yang berasal dari Kuta, Bali. 2008 adalah tahun dimana King of Panda dibentuk. Nama King of Panda sendiri sebenarnya adalah singkatan dari King of Power and Attitude. Lagu lagu yang mereka ciptakan sangat keren, dari breakdown hingga suara synth yang membuat para pendengar ber-euforia. Get the moshpit on with the Papa Panda!

8. Danger Ranger






It’s Danger Ranger buddies! It’s time to dance!
Danger Ranger adalah band asal bandung yang berdiri pada tahun 2008. Band yang mempunyai nama yang terinspirasi dari logo Mighty Morphin Power Ranger ini cukup memiliki banyak pro dan kontra tapi hebatnya Danger Ranger tidak pernah memperlihatkan ke-Drop-an mereka dengan Pro dan Kontra yang di cetuskan setiap orang. Loop, String Sequence dan Piano adalah ciri khas dari band yang pernah tampil di acara acara TV ini. Musikalitas yang mereka mainkan cukup keren, pembawaan musik yang bersemangat hingga lirik yang cukup pas dengan anak anak remaja. This good band deserve a good feedback I think.
 

7. BILLFOLD

billfold
Band terakhir yang sangat populer di kalangan anak muda ialah BILLFOLD. BILLFOLD merupakan band yang mengusung genre pop punk hardcore. Band asal kota Bandung yang terbentuk di awal tahun 2010 ini berhasil mengambil hati para remaja muda indonesia karena  genre musik nya yang enak untuk di dengarkan, selain itu vokalisnya gania yang
cantik pernah featuring bersama ROSEMARY membuat band ini menjadi banyak diketahui oleh
orang. Musiknya pun sangat berkualitas dan patut diperhitungkan untuk GO INTERNATIONAL.
Band ini merupakan sebuah project baru dari Gania Alianda bersama Pam, Anga dan Ferin.
Mereka mencoba untuk membuat suasana baru di belantika musik Indonesia, dengan front line
wanita di dalamnya. Mencoba memainkan musik hardcore dengan beat punk yang ciamik dan
easy listening, mereka menggemari musik-musik poppunk hc amerika seperti daggermouth ,
set your goal, four years strong dan band band gelombang baru easycore amerika namun
tetap mempertahankan set beat punks / hc lama seperti, h20,shelter hingga warzone.

6. Revenge The Fate


rtf
Walaupun band ini termasuk band pendatang baru bisa dibilang RISING STARS akan tetapi untuk
kualitas musik mereka dapat dibilang sangatlah keren, selain itu fansnya yang banyak selalu mengisi area moshpit. REVENGE THE FATE dibentuk pada 5 Juli 2009. Sampai sekarang formasi Anggi (vokal), Sona (Bass / Vokal),Richi (Guitar),
Cikhal (Guitar), Zacky (Drum), genre mereka adalah Deathcore /Metalcore. Nama Revenge The Fate memiliki filsafat, Ini adalah tentang ambisi untuk mengubah nasib buruk menjadi lebih baik. Pada Desember 2010 band ini merilis album demo mereka dengan lima lagu, Ambisi, Poseidon, All Broke By Hate, The End Of My Heart, dan Departure Of Assiah. Band
yang berhasil menarik anak anak muda ini layak menduduki chart ke 6.


5. SEMUT MERAH

 

Semut Merah terbentuk pada tanggal 24 April 2010 yang mempunyai tujuan utama yaitu mewarnai musik di Indonesia . Genre kami Power Pop / Pop Punk. Nama Semut Merah mempunyai arti bahwa semut itu kecil dan merah itu berwarna, jadi kami memakai nama Semut Merah yang berarti saat ini kami hanyalah band kecil yang suatu saat nanti akan mewarnai musik Indonesia dengan karya-karya kami.
Kami sempat mengalami beberapa kali pergantian personil yang pada akhirnya terbentuklah kami sampai saat ini, yaitu Muhammad Reza Ramadhan pada Vocal dan Keyboard, Aditya Rambu pada Lead, Tonny Lionel pada Bass , dan Syifa Alwafi pada Drum. Kami pun berterimakasih untuk teman – teman kami yang tergabung dalam FROG SQUAD & LAPISAN OZON yang selalu setia hadir pada saat Semut Merah perfom.
Berbeda genre tidak akan menghalangi kita semua untuk saling mendukung dan memajukan musik di Indonesia.
Yeaaah We Are SEMUT MERAH :D Keep support your local band & Stand Up!!!!! :))

4. DANGER RANGER






It’s Danger Ranger buddies! It’s time to dance!
Danger Ranger adalah band asal bandung yang berdiri pada tahun 2008. Band yang mempunyai nama yang terinspirasi dari logo Mighty Morphin Power Ranger ini cukup memiliki banyak pro dan kontra tapi hebatnya Danger Ranger tidak pernah memperlihatkan ke-Drop-an mereka dengan Pro dan Kontra yang di cetuskan setiap orang. Loop, String Sequence dan Piano adalah ciri khas dari band yang pernah tampil di acara acara TV ini. Musikalitas yang mereka mainkan cukup keren, pembawaan musik yang bersemangat hingga lirik yang cukup pas dengan anak anak remaja. This good band deserve a good feedback I think.

3. Foodcourt




Yeay! Foodcourt! Berkarya sejak tahun 2005, band asal Cimahi ini turut serta pernah membawa kota bandung kepada masa emasnya musik “Melodic” dimana band ini mulai dikenal pada pertengahan tahun 2008. Band yang digawangi oleh 5 Personil ini memiliki musikalitas yang sangat muda, lirik yang bersemangat, serta live perform yang unik. “Titik Penyesalan”, “Mimpi yang tertunda”, dan “Waktuku Belum Terlambat” adalah lagu yang sukses membawa Nama Foodcourt dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Nice Band, Nice song.. It’s Foodcourt of course!

2. CAPTAIN JACK

Terbentuk di Kota Yogyakarta, 4 Desember 1999 dengan nama “Captain Jack”. A place what we called “home”, tempat dimana kami pulang dan menumpahkan segala emosi serta pikiran dari yang terkonsep hingga yang tidak. Kami juga bukan anak-anak sok nakal yang tiap hari cuma mabuk merasa dirinya “rockstar”, kami cuma anak-anak biasa yang hidup di kehidupan biasa dengan masalah-masalah yang dihadapi orang-orang biasa dan kami marah dengan semua kebiasaan yang ada. Nuansa lagu yang segar, dengan beat-beat yang cacthy dalam baluran nuansa Rock yang kental membuat musik Captain Jack ini lebih berwarna dan pantas untuk disimak. Mengenai tema-tema yang diangkat, Captain Jack berada pada jalur “perlawanan” yang menjadi ciri khas dari Captain Jack. Disaat orang berlomba berbicara tentang cinta, Captain Jack menghadirkan sisi lain dari pengalaman dan perjalanan hidup manusia yang sering bertabrakan antara keinginan dan kenyataan, kepedihan dan kesedihan yang tersimpan, letupan-letupan emosi, serta pesan-pesan yang mengingatkan manusia bahwa hidup bukanlah sinetron, hidup bukanlah sesuatu yang selalu indah. Dengan lirik-lirik seputar pergolakan batin yang marah pada keadaan. Musik Captain Jack diwarnai distorsi menderu, hentakan beat bertenaga, harmonis dengan lirik yang pedas namun jujur. We are what we are, we do what we do, eventhought we don’t know who we are…Siapa aku ? Captain Jack, tidak kurang tidak lebih.

1. Endank Soekamti

Seperti Gudeg & Bakpia..
Endank Soekamti adalah aset jogjakarta..
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Berawal dari keisengan & banci tampil, Erix mengajak Ari & Dori untuk memikat lawan jenis dengan nge-jam di sebuah event di malam pergantian tahun. Aplaus segelintir orang yang memadati Java Café Yogya menggema setiap lagu selesai dimainkan.
Setelah itu mereka mulai latihan di studio untuk persiapan mengikuti beberapa acara lokal. Anehnya mereka tidak pernah lolos seleksi & berakhir sebagai penggembira. Merasa dendam & tak puas sebagai penonton, mereka merubah strategi dengan membuat 2 lagu demo, setelah itu melakukan pendekatan ke radio-radio. Alhasil 2 lagu mereka sukses diputar di radio-radio & berbuah album kompilasi. Berkat lagu yang tiap pagi siang & malam mereka request sendiri di radio sebagai pancingan, Yogyakarta pun pelan-pelan mulai mengenal Endank Soekamti sampai akhirnya tiba juga banyak orang suka & me-request lagu mereka.. Boomm!!! 6 bulan menjadi top request. Endank Soekamti meroket di kota sendiri. Mulai dari situ tawaran manggung tidak pernah sepi… Bahkan hampir semua event lokal di kampus-kampus menampilkan mereka sebagai bintang tamu.
Belum puas dengan botol sebagai bayaran, mereka memutuskan untuk berjuang menuju industri musik nasional. Di akhir tahun 2002 mereka mencoba membuat demo secara digital recording di rumah sendiri untuk dikirim ke label-label besar di Jakarta. Karena bosan menunggu tanggapan dari Jakarta, Erix-Dory-Ari melakukan diskusi dengan senior-senior musisi di Yogya, di situlah Pongky Jikustik dan Tony traX terinspirasi untuk membuat sebuah label & merekrut Endank Soekamti sebagai artisnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar