Selasa, 17 Januari 2017

20 Novel Fantasy Bestseller Paling Dikenal (Part 4)

16. The Grisha

Negara Ravka terbelah dua oleh Shadow Fold—sebuah wilayah terselubung kabut kegelapan penuh monster pemburu daging manusia yang hampir tak tertembus. Alina Starkov, gadis yatim piatu yang kesepian, ketika resimennya diserang di Shadow Fold dan sahabatnya, Mal, terluka parah, Alina memunculkan kekuatan tersembunyi yang menyelamatkan nyawanya—kekuatan yang bisa menjadi kunci untuk membebaskan negaranya yang sedang dilanda perang mematikan. Alina dibawa ke istana untuk dilatih sebagai anggota Grisha, pasukan sihir yang dipimpin oleh Sang Kelam yang misterius. Menjadi Pemanggil Matahari, Alina kini menjadi kesayangan Sang Kelam, membuat Grisha lain memuja sekaligus membencinya. Dan Alina semakin sedih karena harus jauh dari Mal.
Dengan kegelapan yang terus membayanginya dan seluruh kerajaan bergantung pada kekuatannya yang tak terkalahkan, Alina harus berhadapan dengan rahasia Grisha… dan rahasia hatinya.
TRILOGI THE GRISHA :
1. Shadow and Bone
2. Siege and Storm
3. Ruin and Rising

17. Lockwood & Co.

Selama lima puluh tahun lebih London dan seluruh kepulauan Britania terserang wabah hantu. Lucy Carlyle adalah gadis muda dengan kemampuan Mendengar dan Daya Sentuh, memutuskan bekerja pada sebuah agensi pemburu hantu paling kecil di London yaitu Lockwood & Co., dipimpin oleh Anthony Lockwood yang karismatis. Akibat kerusakan parah yang diakibatkan oleh perburuan hantu terakhir mereka, Lockwood & Co. harus mengganti biaya terhadap kliennya. Sayangnya, mereka hanya perusahaan kecil dan klien mereka belum terlalu banyak. Untuk mengganti biaya tersebut Lockwood & Co. akhirnya menerima tawaran pekerjaan dari pemilik perusahaan besi terbesar di London, untuk menyelidiki Combe Carey Hall, rumah paling menyeramkan di Inggris yang terkenal dengan Kamar Merah dan Undakan Menjerit-nya. Namun, dibalik semua itu, ada rahasia yang harus mereka ungkap. Rahasia salah satu hantu yang membuntuti Lucy, dan rahasia Lucy sendiri.
SERI LOCKWOOD & CO. :
1. The Screaming Staircase
2. The Whispering Skull
3. The Hollow Boy
still ongoing...

18. The Maze Runner

Thomas tidak mengingat apa pun selain namanya. Suatu hari ketika ia terbangun dalam sebuah lift yang bergerak ke atas, Thomas sampai di sebuah tempat bernama Glade, dan bertemu anak-anak laki-laki yang kurang lebih seusianya, yang juga mengalami hilang ingatan seperti Thomas. Di luar Glade, ada Maze yang selalu berubah bentuk setiap harinya, maze yang juga dihuni para Griever yang mematikan. Namun melalui maze itulah jalan keluar mereka satu-satunya dari tempat itu. Suatu hari, lift mereka berbunyi dan seorang anak pingsan di dalamnya. Seorang gadis. Dan gadis itu tampaknya membawa perubahan besar pada tempat misterius tersebut. Pintu-pintu Glade yang biasanya tertutup saat matahari terbenam, tidak lagi tertutup dan membuat para Griever masuk ke Glade, membawa satu anak setiap harinya. Mau tidak mau, mereka harus keluar dari tempat itu. Dan satu-satunya jalan adalah melalui maze berbahaya tersebut, serta mengungkap siapa di balik semua kejadian ini.
TRILOGI THE MAZE RUNNER :
1. The Maze Runner
2. The Scorch Trials
3. The Death Cure

19. The Lunar Chronicles

Wabah Letumosis mengecam populasi penduduk Bumi yang dipenuhi oleh manusia, cyborg, dan android. Sementara itu di luar angkasa, orang-orang Bulan, yang dipimpin oleh Ratu Levana, menunggu waktu yang tepat untuk menyerang.
Cinder—seorang cyborg—adalah mekanik ternama di New Beijing. Gadis itu memiliki masa lalu yang misterius, diangkat anak dan tinggal bersama ibu dan dua orang saudari tirinya. Suatu saat, Pangeran Kai yang tampan memintanya memperbaiki androidnya. Android itu mempunyai informasi mengenai hilangnya Putri Selene, pewaris takhta Bulan. Di belahan bumi yang lain, di Eropa, nenek Scarlet Benoit, yang ternyata menyembunyikan banyak rahasia, menghilang. Satu-satunya petunjuk ada pada Wolf, seorang pemuda petarung jalanan yang punya informasi mengenai nenek Scarlet. Kemudian jauh di Bulan, Cress yang dikurung di dalam sebuah menara, mengambil resiko untuk menghubungi Cinder dan memperingatkannya tentang rencana jahat Ratu Levana. Sementara Putri Winter, anak tiri Ratu Levana, sedang menyusun rencana untuk memulai revolusi.
SERI THE LUNAR CHRONICLES :
1. Cinder
2. Scarlet
3. Cress
4. Winter

20. Ruby Red

Sepupu Gwendolyn Shepherd, Charlotte yang cantik dipersiapkan untuk menjadi penjelajah waktu sejak kecil. Keluarga Montrose adalah keluarga yang terkenal sebagai pembawa gen yang memiliki kemampuan melintasi waktu.
Tetapi tanpa diduga-duga, justru Gwen yang melompat ke zaman yang berbeda. Pada awalnya, Gwen menyembunyikan kenyataan itu dan hanya bercerita pada sahabatnya, Leslie. Tapi pada saat Leslie melihat Gwen hilang di hadapannya, Leslie bersikeras memaksa Gwen untuk mengatakan hal tersebut pada ibunya, Grace. Dari Grace, rahasia mengenai kelahirannya terungkap. Setiap penjelajah waktu terpilih terdiri dari dua belas orang yang disusun berdasarkan batu mulia. Dan Gwen adalah batu terakhir, Ruby, yang akan menjalankan tugas menutup lingkaran yang telah terbentuk.
Bersama penjelajah waktu lain bernama Gideon de Villiers, seseorang yang menarik perhatian Gwen sejak pertama kali ia melihatnya, mereka mengemban misi ke masa lalu untuk melengkapi kronograf (mesin waktu) dengan darah dari kedua belas penjelajah waktu.
TRILOGI RUY RED :
1. Ruby Red
2. Sapphire Blue
3. Emerald Green

Tidak ada komentar:

Posting Komentar