Selasa, 17 Januari 2017

20 Novel Fantasy Bestseller Paling Dikenal (Part 1)


Ketika sebuah surat misterius datang kepada Harry Potter, hidupnya pun berubah. Harry yang selama 11 tahun ini hidup dalam siksaan paman, bibi, dan sepupunya, akhirnya mengetahui bahwa dia seorang penyihir dan terdaftar di Sekolah Sihir Hogwarts, London. Harry pun mulai mempelajari banyak hal: mantra, ramuan, tanaman ajaib, bahkan makhluk-makhluk ajaib yang belum pernah ditemuinya sebelumnya. Harry pun mengetahui masa lalu Ayah dan Ibunya, bagaimana mereka meninggal, berkaitan dengan penyihir hitam terhebat sepanjang masa, Lord Voldemort. Karena kekalahan Voldemort-lah yang membuat Harry mempunyai bekas luka berbentuk sambaran kilat di dahinya, dan membuat Harry terkenal di dunia sihir. Tapi bahaya masih mengintai Harry ketika Voldemort mulai bangkit dengan berusaha mencuri Batu Bertuah yang disimpan di Hogwarts, di bawah perlindungan kepala sekolah Albus Dumbledore, satu-satunya penyihir yang ditakuti Voldemort. Petualangan seru Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione Granger dalam menghalangi dan menghadapi Voldemort dan anak buahnya tidak layak untuk dilewatkan.
SERI HARRY POTTER :
1. Harry Potter and the Sorcerer's Stone
2. Harry Potter and the Chamber of Secrets
3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
4. Harry Potter and the Goblet of Fire
5. Harry Potter and the Order of the Phoenix
6. Harry Potter and the Half-Blood Prince
7. Harry Potter and the Deathly Hallows

2. Twilight Saga

Saat Isabella Swan yang berusia 17 tahun memutuskan untuk pindah ke kota kecil berawan, Forks, dia bertemu dengan Edward Cullen dan keluarganya yang misterius sekaligus sangat menawan. Pertemuan pertama mereka di kelas Biologi tidak hangat, karena Edward menatap Bella dengan ekspresi aneh dan tidak bersahabat. Tapi ketika Bella hampir tertabrak van temannya, Edward menyelamatkannya dengan menahan truk tersebut dengan tangannya dan menghampirinya dengan sangat cepat padahal Edward sedang berdiri jauh darinya. Sejak kejadian itu, Bella dan Edward mulai dekat. Akan tetapi, Bella kemudian mengetahui sebuah rahasia dari temannya, Jacob Black, bahwa keluarga Cullen adalah vampir. Bahaya mengintai Bella ketika hubungan cintanya dengan Edward membawa tiga vampir berbahaya ingin memburunya.
SERI THE TWILIGHT SAGA :
1. Twilight
2. New Moon
3. Eclipse
4. Breaking Dawn

3. The Hunger Games

Membunuh atau dibunuh. Itulah aturan sederhana dari acara tahunan Hunger Games. Di suatu masa depan, Amerika Utara musnah, lalu berdirilah negara Panem dengan Capitol sebagai ibukota. Awalnya, Capitol dikelilingi 13 distrik. Namun, suatu ketika terjadi pemberontakan melawan Capitol dan berakibat musnahnya Distrik 13. Sebagai pengingat akan kekuasaan ibukota, Capitol mengadakan acara televisi The Hunger Games setiap tahun di mana satu anak laki-laki dan satu anak perempuan berumur 12 hingga 18 tahun dari setiap distrik dipilih untuk bertarung sampai mati. Dua puluh empat peserta setiap tahun dan hanya akan ada satu pemenang. Katniss Everdeen dari distrik 12 mengorbankan dirinya untuk menggantikan posisi adiknya, Primrose, ketika nama adiknya yang terpilih. Bersama Peeta Mellark, peserta laki-laki dari distrik 12, Katniss pun mencoba segala hal dan mencari tahu sebanyaknya tentang bagaimana cara agar selamat di Hunger Games. Katniss menjadi incaran peserta lain di arena ketika ia berhasil mengambil banyak perhatian dari para sponsor.
TRILOGY THE HUNGER GAMES :
1. The Hunger Games
2. Catching Fire
3. Mockingjay

4. Percy Jackson and the Olympians 

Percy Jackson adalah anak bermasalah di sekolah, yang menderita disleksia dan GPPH. Ia tidak bisa bertahan lama di satu sekolah karena kejadian aneh selalu menimpanya, yang selalu membuatnya jadi tertuduh dan akhirnya dikeluarkan. Ketika berkaryawisata ke sebuah Museum Seni Metropolitan untuk melihat barang-barang Yunani dan Romawi Kuno, guru matematika Percy berubah menjadi makhluk mitologi mengerikan dan mencoba membunuhnya, setelah kejadian itu, ibunya membawanya ke sebuah perkemahan musim panas yang disebut Perkemahan Blasteran. Percy pun mengetahui fakta bahwa dirinya adalah Demigod, setengah dewa, putra dari Dewa Laut, Poseidon, dan bertemu dengan anak-anak yang bernasib sama dengannya di perkemahan itu. Sayangnya, Poseidon sedang terlibat perkelahian dengan Zeus, Dewa Langit dan raja para Dewa. Penyebabnya adalah hilangnya senjata Zeus yaitu petir Asali. Petir Asali dicuri. Dan Percy adalah tersangka utamanya. Percy pun mengemban sebuah misi bersama temannya, Grover Underwood dan Annabeth Chase, untuk mencari petir itu dan membuktikan bahwa Percy dan ayahnya tidak bersalah.
SERI PERCY JACKSON AND THE OLYMPIANS :
1. The Lightning Thief
2. The Sea of Monsters
3. The Titan's Curse
4. The Battle of the Labyrinth
5. The Last Olympian
(SEKUEL PERCY JACKSON) SERI THE HEROES OF OLYMPUS :
1. The Lost Hero
2. The Son of Neptune
3. The Mark of Athena
4. The House of Hades
5. The Blood of Olympus

5. The Chronicles of Narnia
 
Empat Pevensie bersaudara: Lucy, Edmund, Peter dan Susan menemukan dunia ajaib Narnia ketika memasuki sebuah lemari di rumah seorang Profesor. Di Narnia, seekor berang-berang memberitahu mereka tentang ramalan yang mengatakan bahwa akan datang dua anak Adam dan dua anak Hawa yang akan mengalahkan Penyihir Putih, yang mengaku sebagai ratu Narnia, Jadis, dan mengisi empat takhta di istana Cair Paravel. Berang-berang juga menceritakan tentang raja Narnia sebenarnya, singa gagah bernama Aslan yang telah menghilang sekian lama, namun sekarang kembali lagi. Pevensie bersaudara tidak ingin terlibat dalam perang apa pun di Narnia, tapi terlambat, karena Edmund diam-diam kabur dan mengkhianati mereka dengan menemui Penyihir Putih. Setelah bertemu Aslan dan pasukannya, Pevensie bersaudara terpaksa harus menghadapi perang yang tak terhindarkan, dan menjadi raja dan ratu Narnia. Tapi beberapa tahun berlalu di bawah kepemimpinan mereka, ketika ratu Lucy dan yang lain menemukan kembali lemari yang membawanya datang ke Narnia.
SERI THE CHRONICLES OF NARNIA :
1. The Lion, the Witch, and the Wardrobe
2. Prince Caspian
3. The Voyage of the Dawn Treader
4. The Silver Chair
5. The Horse and His Boy
6. The Magician's Nephew
7. The Last Battle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar