Selasa, 17 Januari 2017

Perjalanan Oasis Diangkat Jadi Film Dokumenter

Perjalanan karier grup musik asal Manchester, Oasis, akan diangkat ke dalam film dokumenter dan akan rilis Oktober ini.
Muvila.com – Para penggemar Oasis tampaknya harus bersiaga menyambut kejutan dari grup band asal Inggris tersebut. Pasalnya, grup band yang digawangi kakak-adik Noel dan Liam Gallagher ini akan muncul secara eksklusif dalam sebuah film dokumenter.
Adalah Asif Kapadia, James Gay Rees, dan Mat Whitecross, orang-orang yang berjasa mengobati rindu penggemar dengan membuat film dokumenter tentang Oasis. Mereka sempat mendulang sukses sebagai tim yang memproduksi film dokumenter Amy, peraih Piala Oscar kategori Film Dokumenter Terbaik tahun ini.
Film dokumenter Oasis ini diberi judul Supersonic, yang diambil dari salah satu single terbaik dari debut album mereka, Definitely Maybe. Film ini akan tayang di sejumlah bioskop Inggris pada Oktober 2016 bekerja sama dengan distributor film Lorton.
Supersonic bercerita tentang lika-liku Oasis sejak awal kareirnya pada tahun 1991, berlanjut dengan zaman keemasan mereka di kancah musik internasional pada pertengahan 1990-an, hingga akhir perjalanan tur konsernya pada 2008, setahun sebelum pertengkaran hebat antara Noel dan Liam yang memicu bubarnya grup musik tersebut.
Seperti dilansir Screen Daily, tim produksi film Supersonic diberikan akses istimewa untuk mendapatkan sejumlah data tentang Oasis yang tidak diketahui banyak orang. Data ini mencakup cuplikan video tentang aktivitas keseharian band, rekaman tur yang tak pernah dipublikasikan, serta wawancara eksklusif dengan para mantan personel Oasis. Film ini pun akan menyoroti pahit-manis hubungan kakak beradik Noel dan Liam Gallagher.
Grup band yang telah merilis tujuh album studio sepanjang kariernya ini resmi menyatakan bubar pada tahun 2009. Dan, hingga tahun ini, banyak beredar kabar bahwa Oasis akan bersatu kembali, yang kemudian ditepis mentah baik oleh Noel dan Liam.

Penulis: Bardjan T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar