Selasa, 17 Januari 2017

20 Novel Fantasy Bestseller Paling Dikenal (Part 2)

6. The Mortal Instruments

Hidup Clary Fray jadi kacau setelah ia menyaksikan sebuah pembunuhan di klub Pandemonium, yang dilakukan oleh dua remaja laki-laki dan satu remaja perempuan yang menawan. Anehnya, tidak ada mayat setelah pembunuhan itu terjadi. Apalagi sahabatnya, Simon Lewis, yang saat itu menemaninya di klub, tidak melihat adanya 2 laki-laki dan 1 perempuan yang dimaksud Clary sebagai pembunuhnya. Setelah menceritakan kejadian tersebut kepada ibunya, mereka bertengkar dan Clary kabur karena ibunya menginginkan mereka pindah dari rumah itu. Saat Clary kembali, ibunya sudah menghilang dan Clary dikejar iblis yang mengacak-acak rumahnya. Dia diselamatkan oleh Jace Wayland yang disangkanya sebagai salah satu pembunuh di klub tersebut. Jace membawanya ke Institut di New York, tempat di mana Clary menemukan kebenaran tentang dirinya dan ibunya, tempat di mana orang-orang seperti Jace dilatih. Clary adalah pemburu bayangan, setengah malaikat (Nephilim) yang bertugas membunuh iblis-iblis di dunia. Ia pun berusaha mencari petunjuk tentang keberadaan ibunya, yang terpaksa membuatnya berhadapan dengan musuh Kunci, yaitu ayah kandung Clary sendiri, Valentine Morgenstern.
SERI THE MORTAL INSTRUMENTS :
1. City of Bones
2. City of Ashes
3. City of Glass
4. City of Fallen Angel
5. City of Lost Souls
6. City of Heavenly Fire

7. The Iron Fey

Meghan Chase tidak pernah berpikir bahwa dunia Faery itu nyata. Ketika adiknya, Ethan Chase, diculik dan digantikan oleh makhluk Changeling (anak faery yang ditukarkan dengan anak manusia), dan sahabatnya, Robbie, menyatakan bahwa dirinya sebenarnya adalah Robin Goodfellow atau Puck yang terkenal di dunia Faery, Meghan akhirnya percaya bahwa dunia Fey itu ada. Tapi sayangnya, dunia itu tidak seperti dugaan orang-orang dalam dongeng. Nevernever tidak berisi peri-peri cantik kecil bersayap yang suka membantu, Nevernever berisi Faery mengerikan yang suka memangsa, serta tidak membantu secara gratis. Di Nevernever, Meghan mengetahui bahwa dia adalah putri raja Musim Panas, Oberon. Demi mencari adiknya dan menghentikan perang antara Istana Musim Panas dengan Istana Musim Dingin, Meghan menyusuri Nevernever bersama Puck dan pangeran Ash, pangeran dari istana Musim Dingin, yang misterius, dan berbahaya, yang awalnya berniat membunuh Meghan. Tapi bukan itu saja masalahnya, banyak yang menginginkan Meghan menjadi pion karena Meghan setengah manusia, yang artinya besi tidak berbahaya untuk Meghan, seperti besi berbahaya bagi Fey lain. Dan dalam perjalanannya ini, dia menemukan fakta adanya Fey jenis baru yang tidak diketahui Istana Musim Panas dan Istana Musim Dingin.
SERI THE IRON FEY :
1. The Iron King
2. The Iron Daughter
3. The Iron Queen
4. The Iron Knight

8. Lorien Legacies

Sepuluh tahun lalu, sembilan anak dilarikan ke Bumi dari Planet Lorien yang hancur karena diserang. Sembilan anak itu dilindungi dengan mantra yang membuat mereka harus hidup terpisah dan tidak bisa dibunuh oleh kaum Mogadorian yang kejam kecuali sesuai urutan. Mereka membunuh Nomor Satu di Malaysia. Nomor Dua di Inggris. Nomor Tiga di Kenya. Tinggal enam anak yang masih hidup, di suatu tempat. Dan John Smith adalah Nomor Empat. Itulah yang menyebabkan John selalu berpindah-pindah. Sekarang setelah menapakkan kaki di Paradise, dia tidak ingin kabur lagi. Terutama karena sekarang untuk pertama kalinya, dia punya sahabat, Sam, dan pacar yang dicintainya, Sarah. John ingin melawan. Tapi dia harus bisa mengendalikan Pusakanya sebelum melawan para Mogadorian atau dia akan kalah. John juga berharap bisa menemukan anak lainnya dan melawan Mogadorian bersama-sama. Tapi di mana mereka? Di manakah keberadaan Nomor Lima, Nomor Enam, dan seterusnya? John akhirnya bertemu dengan salah satunya, yaitu seorang gadis cantik berkekuatan luar biasa yang mungkin bisa mengalahkan para Mogadorian dan menyatukan mereka berenam.
SERI LORIEN LEGACIES :
1. I Am Number Four
2. The Power of Six
3. The Rise of Nine
4. The Fall of Five
5. The Revenge of Seven
6. The Fate of Ten
still ongoing...

9. Vampire Academy

Akademi St. Vladimir bukan sekolah berasrama biasa. Akademi itu adalah tempat para vampir Moroi dididik dengan ilmu sihir, sementara para Dhampir, setengah manusia setengah vampir, dilatih untuk melindungi mereka. Rose Hathaway adalah dhampir yang bertugas melindungi sahabatnya, Lissa Dragomir, putri kaum Moroi dari keluarga bangsawan Dragomir, dari incaran vampir jahat, Strigoi. Selama dua tahun, Rose dan Lissa melarikan diri namun pada akhirnya berhasil diseret kembali ke Akademi dengan bantuan seorang pengawal baru Lissa, Dimitri Belikov yang tampan nan berbahaya. Menurut Rose, membawa Lissa kembali ke Akademi adalah suatu tindakan yang dapat membahayakan nyawanya. Dan mereka berdua harus menyembunyikan apa yang dapat dilakukan Lissa dan menjaga agar Lissa tidak lagi menggunakan kekuatan tersebut karena bisa membuat gadis itu gila dan bahkan menyayat dirinya sendiri. Rose juga harus menerima kenyataan bahwa dirinya jatuh cinta dengan Dimitri, dan bahwa Lissa jatuh cinta pada cowok dingin, Christian Ozera, seorang bangsawan Moroi yang orangtuanya berubah menjadi Strigoi.
SERI VAMPIRE ACADEMY :
1. Vampire Academy
2. Frostbite
3. Shadow Kiss
4. Blood Promise
5. Spirit Bound
6. Last Sacrifice

10. The 5th Wave

Alien menyerbu bumi dalam berbagai gelombang. Gelombang 1, EMP - Denyut Elektromagnetik Masif, setengah juta manusia tewas. Gelombang 2, Tsunami, tiga miliar manusia tewas. Gelombang 3, Wabah Sampar, 97% dari empat miliar (sisa jumlah penduduk bumi) tewas. Gelombang 4, Peredam. Cassiopeia Sullivan selamat dari Gelombang 4 dan sedang dalam perjalanan untuk menyelamatkan adiknya, Sammy, yang dibawa pihak militer yang membunuh ayah mereka. Sementara dalam perjalanannya, Cassie diburu oleh seorang Peredam yang mengikutinya selama berhari-hari, ia pun diselamatkan oleh cowok tampan bernama Evan Walker. Masalahnya, setelah selamat dari 4 gelombang, Cassie mempunyai prinsip: Jangan Percayai Siapapun. Meskipun Evan menyelamatkan dan merawatnya, cowok itu tetap saja terlihat mencurigakan di mata Cassie. Dan harus Cassie akui, dia membutuhkan bantuan Evan untuk mencari adiknya kembali. Tapi siapa sangka, perjalanan itu ternyata mempertemukannya dengan Ben Parish, cinta pertama Cassie, yang sekarang menjadi seorang prajurit dan mengenal Sammy. Bersama Ben, si cantik Ringer, Sammy, dan teman-teman prajurit Ben lain, Cassie dan yang lain mencoba bertahan menghadapi Gelombang 5.
TRILOGI THE 5TH WAVE:
1. The 5th Wave
2. The Infinite Sea
3. The Last Star

Tidak ada komentar:

Posting Komentar